Jenis Website Berdasarkan Sifat

pattern

Jenis Website Berdasarkan Sifat

Berbagai jenis-jenis website berdasarkan sifat berikut ini bisa Anda jadikan pilihan ketika akan membangun sebuah website.

  1. Website Statis
    Secara sederhana, website statis dapat didefinisikan sebagai website yang kontennya konstan atau tidak berubah. Setiap laman dibuat dengan kode HTML dan menunjukkan informasi yang sama kepada setiap pengunjung. Hanya webmaster atau developer yang bisa melakukan update pada konten website statis.
    Umumnya website statis dibuat dengan menggunakan HTML dan CSS oleh developer yang memahami pemrograman dan coding. Anda juga bisa menggunakan generator website statis seperti Jekyll, Hexo, atau Hugo.
    Karena website statis tidak membutuhkan update konten secara berkala, website statis tidak memerlukan database. Biasanya website statis digunakan untuk website perusahaan yang hanya perlu memberikan informasi-informasi dasar seperti alamat, kontak, dan sejarah perusahaan.
  2. Website Dinamis
    Sebaliknya website dinamis adalah website yang kontennya selalu di-update secara berkala. Kebanyakan website bersifat dinamis karena lebih mudah dikelola dibandingkan website statis. Website dinamis menampilkan kontennya dari database yang biasanya hanya bisa diakses oleh webmaster atau developer.
    Meskipun begitu, website dinamis memungkinkan untuk memiliki beberapa user yang bisa melakukan update konten website tanpa mengganggu desain web.

Silahkan kontak kami melalui telepon, SMS ataupun whatsapp di 0878 7239 5001, dan kami akan memastikan bahwa kebutuhan Anda terpenuhi. Kami tidak menawarkan jasa murah, namun kami menawarkan kualitas, pelayanan, jaminan penyelesaian pekerjaan, dan layanan maintenance (managed service) jangka panjang. Atau kunjungi website resmi kami untuk layanan jasa pembuatan Website dan Aplikasi Android

.

  Konsultasi Sekarang!